Bagaimana Membuat Smartphone Tipis Nyaman di Tangan

KOMPAS.com - Smartphone yang berlayar lebar, namun dengan bodi yang tipis, punya kecenderungan kurang nyaman saat digunakan. Apa yang dilakukan Oppo agar R5 yang tipis dan lebar tetap nyaman di genggaman?

Seperti disampaikan dalam keterangan tertulisnya, ada beberapa hal yang dilakukan pabrikan ponsel tersebut untuk membuat perangkat tersebut tetap enak digenggam. 

Pertama, bingkai Oppo R5 dibuat dengan model kurva pada bagian atas dan bawahnya. Kurva sebesar 1.2mm dibuat pada sisi atas, sedangkan kurva 2.6mm di buat pada sisi bawah. 

Kurva ini dinamakan Micro-Arc. Perbedaan ukuran kurva itu disebut sengaja dibuat untuk menyesuaikan dengan genggaman tangan. 

Menariknya, Oppo memesan pisau khusus untuk membuat kurva micro-arc tersebut. Satu mata pisau hanya dapat digunakan untuk 100 kali proses pembuatan kurva, dan harus diganti baru. 
Setelah kurva selesai dibentuk oleh mata pisau khusus ini, ada sisa - sisa pemotongan yang menyebabkan bingkai R5 tidak mulus. Solusinya, harus dipoles lagi. 

Apabila dipoles menggunakan mesin poles, maka kurva micro–arc ini dikatakan tidak dapat terbentuk sesuai dengan standar millimeter yang ditetapkan. Itu mengapa Oppo akhirnya memutuskan untuk memunggunakan proses pemolesan manual dengan tangan.

Hal berikutnya yang dilakukan untuk menjaga kenyamanan adalah membuat cover ponsel dengan bahan coating yang dinamakan Dura Silk. Material ini konon terasa halus dan lembut pada sentuhan kulit.

Related Posts:

0 Response to "Bagaimana Membuat Smartphone Tipis Nyaman di Tangan"

Posting Komentar